Senin, 21 Januari 2019

Berapa Besaran Gaji Untuk Ibu Rumah Tangga?

Dalam melakukan perencanaan keuangan, terutama asuransi, umumnya seseorang akan mengutamakan untuk mengasuransikan pencari nafkah utamanya dan merasa bahwa asuransi untuk pasangan atau ibu rumah tangga tidak diperlukan sama sekali. Benarkah demikian? Apakah tidak ada nilai ekonomis dalam diri seorang ibu rumah tangga?

Peran seorang ibu dalam membesarkan anaknya adalah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan uang, dan kadang kita sulit mengerti besarnya jasa yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga.

Seorang ibu rumah tangga setiap harinya bekerja sebagai supir yang mengantar anak-anak, melakukan budgeting untuk pengeluaran rumah tangga, memasak, mengajari anak, serta menjadi suster bagi anak. Jika fungsi tersebut tidak ada lagi di rumah, maka diperlukan tenaga pengganti sehingga membutuhkan biaya tambahan. Misalkan perlunya supir untuk mengantar anak-anak ke sekolah, perlunya hire guru les yang membantu anak-anak belajar setiap harinya, dll.

Salary.com setiap tahunnya mengeluarkan perkiraan besaran gaji seorang ibu rumah tangga, Anda boleh setuju atau tidak dengan angka tersebut, namun ini dapat menjadi acuan untuk kita. Gaji seorang ibu rumah tangga adalah $162,581/tahun, atau sama dengan Rp 2,2 M/tahun. Fantastis bukan? Terlepas berapa nilai yang Anda sepakati, satu hal yang pasti adalah bahwa seorang ibu rumah tangga itu memiliki nilai ekonomis yang perlu dilindungi.

About the Author

Betty Deanira

Author & Editor

Praktisi edukasi keuangan profesional yang bertujuan memberikan pencerahan akan pentingnya kemampuan mengelola pengeluaran dikalangan masyarakat dalam upaya mewujudkan hidup sejahtera.

0 comments :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


iklan

 

Copyright © Betty Deanira . All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com